Minggu, 25 Agustus 2013

Workshop Nasional: Mewujudkan Kontrak Pertambangan Berbasis Kesejahteraan Rakyat Indonesia



Workshop nasional diselenggarakan pada hari Kamis, 13 Juni 2013 bertemakan “Mewujudkan Kontrak Pertambangan Berbasis Kesejahteraan Rakyat Indonesia” bertempat di Balai Tawang Arum, Komplek Balai Kota Surakarta. peserta dalam workshop kali ini berasal dari seluruh delegasi finalis Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional Piala Bergilir Mahkamah Agung dan Lomba Perancangan Kontrak Tingkat Nasional Piala Rektor Universitas Sebelas Maret, yang berjumlah 40 orang. 

Dengan dipandu moderator oleh Kukuh Tejo Murti,S.H,L.LM yang sangat baik dalam mengatur jalannya acara, workshop nasional ini disambut baik oleh seluruh peserta terlihat dari pertanyaan pertanyaan yang diajukan oleh peserta kepada pemateri, dan hingga acara selesaipun peserta masih antusias untuk mengikuti jalannya workshop perancangan kontrak ini. Pemateri dalam workshop ini yaitu:
  1. Dr.Ir.Naryanto Wagimin,M.Si yaitu Direktur Pembinaan Hulu Minyak dan Gas Bumi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.
  2. Dr (Cand). M.J. Widijatmoko,S.H,Sp.N, yaitu notaris dan akademisi di beberapa universitas baik di DKI Jakarta dan Jawa Tengah
  3. Yudho Taruno M,S.H,M.H, yaitu dosen Fakultas Hukum UNS
Dengan diadakannya workshop perancangan kontrak ini seluruh peserta tidak hanya paham mengenai inti dalam kontraknya saja namun juga mengetahui tentang betapa pentingnya kontrak pertambangan khususnya kontrak tentang minyak dan gas bumi bila diwujudkan secara benar untuk pemerataan kesejahteraan rakyat.

0 komentar: