Minggu, 25 Agustus 2013

Seminar Nasional: Akesbilitas Hukum bagi Rakyat Indonesia



Seminar Nasional ini mengambil tema “Akesbilitas Hukum bagi Rakyat Indonesia”, seminar nasional ini merupakan acara terakhir sekaligus penutup dari rangkaian acara Pekan Hukum Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2013. Seminar tersebut bertujuan untuk membahas isu-isu hukum yang terjadi serta memberikan sarana pada masyarakat umum untuk mengakses bantuan hukum dengan lebih mudah karna selama ini bantuan hukum masih terkesan sangat berbelit dan tak jarang hanya memberikan kekecewaan bagi si pencari keadilan. Seminar ini ditujukkan pada mahasiswa dan masyarakat untuk bersama-sama dengan ahli hukum berdiskusi dan bertukar ilmu membahas tema di atas. Seminar ini diadakan untuk menciptakan diskusi yang komunikatif dan solutif bersama-sama menggagas negeri kita tercinta, Indonesia.

Seminar ini diikuti peserta berjumlah 500 orang yang terdiri dari mahasiswa ataupun masyarakat umum bertempat di Auditorium Pusat Universitas Sebelas Maret dengan Pembicara yang berkenan hadir adalah
  1. Prof. Dr. Otto Cornelis Kaligis, SH, MH (Pengacara sekaligus Pemilik Law Firm O.C Kaligis & Associates)
  2. Bapak Yunan Hilmy, SH, MH (Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Sistem Hukum Nasional) dan
  3. Dr. Hari Purwadi S. H., M. Hum (Dosen Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret).
Masyarakat pun sangat antusias dengan seminar ini terlihat dari banyaknya peserta yang khususnya dari masyarakat umum yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan untuk pembicara dapat disimpulkan masyarakat memang sungguh-sungguh ingin membangun agar Indonesia lebih baik dengan mencari ide-ide kreatif dan solutif.

0 komentar: