Selasa, 14 Juni 2011

PACTUM ( Pendidikan Penelitian Cah Fakultas Hukum) KSP “Principium” FH UNS

Kamis sore tanggal 9 Juni 2011 kemarin KSP “Principium” FH UNS mengadakan sebuah kegiatan berkala yaitu PACTUM atau Pendidikan Penelitian Cah Fakultas Hukum yang diusung oleh divisi penelitian. Kegiatan sere itu merupakan progran the first yang dilaksanakan oleh divisi penelitian KSP “Principium” FH UNS yang telah diprogramkan untuk dilaksankan setiap dua minggu sekali.
PACTUM itu sendiri merupakan program kerja yang kegiatannya berupa pembinaan guna memberikan pemahaman mengenai penulisan dan penelitian hukum yang didasarkan pada kurikulum sehingga pembelajaran dapat berjalan dengan sistematis dan terarah. Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman mengenai penulisan dan penelitian hukum melalui pembinaan yang intensif dan terpadu. Mengingat banyak sekali kompetisi penulisan dan penelitian hukum misalnya LKTM, PKM-M, PKM-AI, PKM-GT, PKM-P, lomba essai, menulis artikel di media masa dan sebagainya. PACTUM ini dipandang perlu untuk memberikan gambaran mengenai berbagai perlombaan penulisan dan penelitian hukum tersebut..
Berada di Taman Yustisia FH UNS yang rindang dan menyejukkan hati dengan pembicara Bapak Mulyanto S.H., M.Hum membahas tentang membedah Strategi Jitu Menang LKTM. Bapak Mulyanto berpesan agar KSP menjadi sebuah kelompoh studi yang sarat prestasi dan ditanamkan sedalam – dalamnya dalam frame berfikir setiap anggota maupun pengurus KSP “Principium” FH UNS. Sehingga KSP “Principium” FH UNS dapat menjadi penyumbang terbesar prestasi dalam perlombaan penulisan hukum baik tingkat lokal maupun skala nasional.
Beliau juga menyampaikan bahwa awal dari segala sesuatu adalah sebuah motivasi dengan membangun sebuah mimpi dan kita semua harus berani untuk bermimpi setinngi mungkin karena dengan mimpi. Dengan jalan menulislah kita bisa membeli mimpi kita itu setinggi apapun karena beliau telah membuktikannya sendiri.
Disampaikan pula segala sesuatu mengenai LKTM, berbagai aspek dalam penulisan serta sistematika penulisan LKTM dan tips – tips agar menang LKTM. Bapak Mulyanto juga mengatakan bahwa menulis itu bagaikan berenang, jadi semua jenis perlombaan menulis seyogyanya kita ikuti dan mencebur kedalamnya, karena memalui proses tersebut kita akan mendapat ilmunya. Kemungkinan gagal memang sangat besar sekali namun keteguhan hati serta motivasi untuk menang sangat diperlukan sehingga dari kegagalan tersebut kita dapat belajar untuk menjadi pemenang.

0 komentar: